Jumat, 27 Mei 2011

Kebiasaan BALAS DENDAM tatkala puasa


Tanpa sadar puasa sudah ada di depan mata. Kesempatan kita untuk berlatih dan memperbaiki DIET kita. Karena dengan puasa juga kita di ajarkan untuk menjalani pola hidup sehat. Pola makan yang teratur dan gizi yang mencukupi tatkala kita berbuka. Eits, tapi jangan merasa DIET nya berhasil ya,, jika setelahnya badan kita kembali mengembang seperti semula setelah kita selesai puasa.

Ada beberapa hal yang harus kita lakukan nih selama puasa dan saat puasa selesai supaya kita tetep dapat menjalani program DIET kita dan tidak “balas dendam” tatkala kita telah selesai menjalankan puasa..
ini yang harus kita lakukan selama dan setelah puasa selesai :

  1. tetap perhatikan asupan kalori yang masuk dalam tubuh kita, contohnya saat kita berbuka pasti ada kolak, es buah, sirup dan makanan bersantan. Lebih baik jika kita berbuka menggunakan air putih dan buah kurma
  2. yang paling penting selama puasa kita tetap harus berolahraga. Olahraga ringan yang tidak banyak mengeluarkan keringat yang bias menyebabkan kita dehidrasi, contohnya kita bias melakukan aerobic di rumah.

Dua kebiasaan yang makin menyuburkan kegemukan yang tak kunjung di sadari adalah “balas dendam” saat berbuka dan malas bergerak pada pagi hari setelah kita sahur. Jadi, usahakan selama kita puasa tetap rajin menjalankan aktivitas kita seperti biasa.
Selamat puasa dan tetap selamat menjalankan program DIET Ladies..


Sumber: dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar